Wednesday 8 April 2015

Terluka Parah, Ini Rupa Penumpang Gelap Pesawat Garuda

Mario Steven (21), penumpang gelap pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-177 Boeing 737-800 tujuan Pekanbaru-Jakarta mengalami luka parah akibat aksi nekatnya menyusup ke pesawat melalui rongga ban.


Mario langsung dilarikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, di dalam Terminal 2F karena menderita pendarahan pada telinganya.
"Ya benar. Tapi sampai kini pihak Garuda Indonesia belum mendapatkan keterangan lebih lanjut atas kondisi Mario Steven Ambarita," kata Humas Garuda Indonesia Iksan Rosadi di Tangerang, Selasa (7/4/2015) malam.
Dia juga belum mengetahui secara pasti apakah pria tersebut penumpang gelap atau memiliki tiket penerbangan. "Kami belum dengar info lebih lanjut soal kronologi bagaimana dia bisa masuk ke dalam ban pesawat," kata Iksan.
Meski begitu, informasi yang didapat, Mario diketahui naik ke pesawat setelah menemukan celah pada pagar di landasan pacu Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau.

Saat dibawa ke kantor KKP, kondisi Mario sendiri sudah sangat memprihatinkan. Tubuhnya sudah membiru, telinganya pun dikabarkan mengeluarkan darah.
Kepala Bagian (Kabag) Humas PT Angkasa Pura II Achmad Syahir mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan jawaban banyak terkait kasus tersebut. "Kami masih investigasi lebih lanjut. Kami juga belum dengar ceritanya seperti apa sampai dia bisa masuk ke ruang roda pesawat," tukasnya.

No comments:

Post a Comment