Tuesday 14 April 2015

Peredaran Brownies Ganja Belum Menyentuh Mal-mal Lainnya



Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan bahwa sampai sejauh ini belum ada bukti yang menyatakan bahwa para pelaku penjual kue cokelat dan brownies berisi ganja mengedarkan dagangannya itu di tempat-tempat lain di Jakarta, terutama di pusat-pusat perbelanjaan. Hal itu didapat dari keterangan para pelaku dalam proses penyidikan yang sejauh ini telah dilakukan. 


"Sejauh ini belum ada keterangan dari para pelaku yang menyatakan kalau mereka menjual di mal-mal yang lain," kata Deputi Pemberantasan Narkoba BNN Inspektur Jenderal Dedi Fauzi El Hakim kepada Kompas.com, Selasa (14/4/2015). 


Dedi mengatakan, hasil penyidikan sementara masih menyimpulkan bahwa para pelaku lebih banyak mengedarkan barang haram tersebut melalui jalur penjualan online. Adapun kios yang mereka sewa di Blok M Plaza bukan diperuntukan untuk memperluas konsumen, melainkan untuk para pelanggan tetap. 


"Mereka menjualnya lebih banyak melalui online. Kalau yang di mal itu (Blok M Plaza) sebenarnya juga diperuntukan untuk pelanggan-pelanggan tetap mereka," ujar Dedi. 


Sebagai informasi, aparat BNN menangkap lima orang yang kedapatan menjalankan bisnis menjual kue brownies dan cokelat yang dicampuri dengan ganja di lantai satu Blok M Plaza. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku menyamarkan kios yang mereka sewa dengan berpura-pura berdagang aksesori. 


Setidaknya, sudah enam bulan para pelaku menjalankan bisnis kue terlarang itu. Kasus ini terungkap setelah seorang siswa SMP ditemukan tidur lelap selama dua hari. Setelah diselidiki, siswa tersebut tertidur pulas akibat mengonsumsi brownies ganja dijual oleh para pelaku yang masing-masing berinisial IR (38), OJ (21), AH (21), YG (23), dan HA (37).

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2015/04/14/20211111/Peredaran.Brownies.Ganja.Belum.Menyentuh.Mal-mal.Lainnya

No comments:

Post a Comment