Wednesday 15 April 2015

10 Tempat Berjalan Paling Menakjubkan di Dunia, Setidaknya Bagus Untuk Selfie!

Tempat refreshing yang bagus ini beda dengan tempat-tempat liburan lainnya. Pasalnya kita hanya dengan berjalan kaki di tempat ini sudah merasakan suasana yang amat menyenangkan dan jarang ditemui. Tempat berjalan ini dibuat khusus memang untuk setiap wisatawan mancanegara yang datang kesini untuk menikmati lingkungan sekitar mulai dari jalanan yang di buat di gunung, di taman kota, antara bangunan perkotaan, hingga di pantai loh! seperti apa tempat berjalan paling indah di dunia ini? setidaknya keren untuk selfie, berikut ini informasi: 


1. Jalanan Udara di Gunung Tianmen, 

Cina Hal ini tentu bukan jalan untuk membuat hati lemas, di satu sisi ada tebing yang terjal, di sisi lain, penurunan 4,000 kaki. Semua yang wisatawan harus berani berjalan di jalanan ini. Berjalan di samping sebuah gunung Cina yang terbuat dari kaca, sehingga pandangan kebawah jelas setiap langkah kita. Skywalk atau jalanan udara ini terletak 4.700 kaki di atas permukaan laut di sisi Gunung Tianmen di Zhangjiajie, China. Dengan panjang jalanan 200 meter antara tebing barat di Yunmeng Peri Summit, puncak Gunung Tianmen dan Zhang Jiajie. Ini akan terlihat terlalu menakutkan untuk petugas kebersihan setiap harinya. 

2. Brewster's Discovery Walkway, Kanada 

Ini tampilan platform menakjubkan yang disebut Brewster Discovery Walkway telah dirancang oleh perusahaan Canadian Sturgess Architecture bekerjasama dengan insinyur RJC dan perusahaan konstruksi PCL. Ide di balik proyek ini adalah untuk membuat ekstensi dari lanskap yang terdiri dalam jalananan sepanjang 400 meter, dan menawarkan beberapa pandangan menakjubkan atas lembah glasial di Columbian Icefields dari Jasper National Park di Alberta, Kanada. Brewster Discovery Walkway juga menawarkan pengalaman yang luar biasa melalui bentuk-bentuk geometris dan material. 

3. Jalanan Roller Coaster, Jerman 

Terletak di ibukota Jerman, Duisberg, menyenangkan dan kreatif satu hal yang unik yaitu jalan yang dirancang seperti roller coaster untuk memberikan pengunjung sensasi pandangan pedesaan Jerman sekitarnya. Dijuluki "Crouching Tiger dan Turtle, Magic Mountain," langkah-langkah jalanan coaster setinggi 11 meter dan fitur pemandangan dari lanskap sekitarnya. Seluruh desain membutuhkan waktu sekitar delapan minggu untuk membangun, memahat dari baja dan seng. Pengunjung dianjurkan untuk mendaki puncak patung raksasa. 

4. Jalan Berumput Antara Gedung Perkantoran, Gliwice 

Siapa bilang balkon harus mengikuti garis bangunan? Dalam konsep baru untuk ruang balkon seperti, Zalewski Architecture Group menciptakan jalur hijau berkelok-kelok indah tak terduga yang jauh melampaui batas-batas bangunan. Jalan setapak mengajak penduduk untuk melangkah keluar dari pintu balkon dan berjalan-jalan di jalan berumput di atas sebuah halaman, menambahkan sentuhan imajinasi ke ruang tradisional tidak terpakai. 

5. Jalan Alami, Maladewa 

Tidak hanya negara yang dijuluki air jernih dan langit biru cemerlang, juga memiliki jalan alami yang membuat kita merasa seperti sedang berjalan di tengah laut. Maladewa hanya mendapatkan popularitas setelah resor pertama dibuka pada tahun 1972. Saat ini, setidaknya 900.000 wisatawan melakukan perjalanan ke Maladewa per tahun. Meskipun bukan satu-satunya alasan, Maladewa Natural Walkway adalah salah satu alasan utama orang-orang dari seluruh dunia datang dan mengunjungi pulau-pulau tropis yang indah ini. 

6. Jembatan Menara Kaca, Inggris 

Pada bulan November 2014, The Tower Bridge di London, jembatan 120 tahun di atas Sungai Thames, meluncurkan pertama dari dua lantai kaca di sepanjang trotoar tingkat tinggi. Para jalan baru menyediakan kesempatan langka untuk melihat lurus ke bawah sungai dan diperkirakan 40.000 orang yang menyeberangi jembatan setiap hari. Untungnya dari desain jalan ini, yang terdiri dari beberapa lapisan kaca di setiap panel, insinyur berarti bisa memperbaiki kaca dengan hanya mengganti lapisan yang rusak, daripada harus keseluruhan. 

7. Jalanan Tebing Titlis, Swiss 

Pada tahun 2012, jembatan paling menakutkan di dunia, Sebuah trotoar pejalan kaki dibuat 1,500 kaki di atas gletser pegunungan Alpen Swiss, menghabiskan lima bulan membangun jalanan tebing Titlis, jembatan gantung tertinggi di Eropa pada 9,000 kaki di atas permukaan laut, dengan biaya pembuatan hingga £ 1 juta euro, memiliki panjang 330 kaki tetapi hanya 3 kaki lebar dan 1,500 kaki di atas gletser. Yang mengesankan adalah jembatan ini dibangun untuk merayakan ulang tahun ke-100 dari pembukaan kereta kabel yang yang bergabung dengan kota-kota Engelberg dan Gerschnialp pada Januari 1913. 

8. Jalanan Ilusi, New Zealand 

Artis yang berbasis di Selandia Baru, Mike Hewson membuat sedikit perubahan untuk membangun eksterior untuk membentuk kembali atau menyembunyikan fitur arsitektur. Berikut adalah jalan di Christchurch yang hampir tak terlihat jika dilihat dari sudut yang tepat. 

9. Jalanan Ular, Denmark 

Jalanan ini lebih di khususkan untuk jalur sepeda. Kopenhagen telah lama memimpin dunia dalam infrastruktur menyenangkan warga. Pada bulan Juni, itu menyambut Cykelslangen, atau Siklus Ular, pengendara sepeda bisa berjalan di atas pelabuhan untuk mengurangi kemacetan. Jalan ini adalah tambahan terbaru untuk salah satu infrastruktur kota yang paling ramah untuk sepeda di dunia. Di Kopenhagen, lebih dari 50 persen dari penduduk naik sepeda mereka untuk bekerja (Portland, Oregon). 

10. L'Umbracle, Spanyol 

Setelah bencana banjir pada tahun 1957, sungai Turia di Valencia dialihkan di bagian selatan kota dan di dasar sungai tua, sekarang kering, sekitar 10 km taman lama diciptakan melintasi pusat kota. Kompleks baru dari Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan kini terletak di sana. (L'Umbracle adalah port masuk dan jalan tertutup ke Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan).

No comments:

Post a Comment