Tuesday 12 January 2016

Kapolda Ini Dipuji Karena Tulus Menolong Bocah Ini

6703-kapolda nttPolisi adalah pelindung dan pengayom masyarakat, ungkapan ini nyata ditunjukkan oleh seorang polisi berbintang satu. Bapak polisi ini dengan ketulusan hati berhenti sejenak dari kegiatannya untuk kemudian menolong seorang anak korban tabrak lari.

Seorang bocah merintih kesakitan setelah menjadi korban tabrak lari. Kaki kanannya terluka hingga mengeluarkan banyak darah. Peristiwa naas itu terjadi di Jalan
Lingkar Selatan, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), 1 Januari 2016 lalu.



Tabrak lari



tabrak lariSource: Tempo


Ketika Kapolda melihat kejadian tersebut, dia langsung memerintahkan supirnya memutar balik mobil kembali ke tempat kejadian karena lokasi kejadian berada pada sisi jalur yang berlawanan arah dengannya.


“Sebenarnya posisi kami sudah lewat, tapi bapak memerintahkan untuk berbalik arah ke lokasi kejadian kecelakaan itu,” kata Briptu Ramdan, ajudan yang mendampingi Kapolda saat itu.


Kemudian, tanpa basa basi Kapolda langsung turun dari mobil dan berlari menghampiri para korban. Melihat salah seorang korban adalah anak kecil yang terkapar, beliau langsung menggendong anak tersebut.


“Bapak bilang naikkan ke mobil dinasnya, tapi saya sarankan untuk pakai mobil lain yang lebih besar karena korbannya ada tiga orang agar sekalian dapat diangkut semuanya,” terang Ramdan.


Ramdan mengungkapkan bahwa mobil dinas yang digunakan Kapolda saat itu berjenis sedan, jadi tidak mungkin mengangkut tiga orang korban sekaligus sehingga terpaksa dicarikan mobil yang kebetulan melintas untuk dimintai pertolongan mengangkut para korban ke Rumah Sakit.



Jendral bintang satu bopong bocah tabrak lari



Source: Jurnailriau



“Saya stopkan mobil APV yang kebetulan lewat dan Pak Kapolda sendiri yang minta tolong kepada pengemudi mobil tersebut untuk mengantar para korban ke Rumah Sakit Bhayangkara,” tuturnya.


Usai semua korban diangkat ke dalam mobil, Jendral bintan satu tersebut langsung memerintahkan dirinya utnuk segera menelpon Kepala Rumah Sakit Bhayangkara untuk memberitahukan perihal kecelakaan tersebut dimana korban sedang dalam perjalanan ke sana agar diberikan pelayanan medis segera sesampainya nanti.


“Waktu itu kita sedang mengejar waktu Sholat Ashar juga, Alhamdulillah setelah beres dan anggota lalu lintas datang, kita langsung bergegas ke Masjid terdekat dan masih bisa Sholat berjamaah disana,” katanya.



Setelah fotonya yang sedang memopong bocah korban tabrak lari dimuat media massa, tak pelak aksi heroik sang Kapolda pun mendapat beragam puian dari netizen. Seperti yang disampaikan pemilik akun facebook @Murni Avail Aceh Mukhlis yang berkomentar.


“Subhanallah semoga allah membalas perbuatan baiknya amin”


Beruntunglah… diantara banyak polisi yang tak baik di negeri ini, masih ada polisi yang berhati Rinto Harahap seperti ini di Indonesia. Bagaimana menurutmu?

Mari sebar informasinya dan jangan lupa berikan komentarmu.


Source : Jurnalriau
https://hello-pet.com/kapolda-ini-dipuji-karena-tulus-menolong-bocah-ini-1534657

No comments:

Post a Comment